Minggu, 06 Desember 2009

VISI DAN MISI SAT BRIMOB POLDA SUMBAR

Visi dan Misi

Sebagai lini terdepan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Brimob Polda Sumbar harus mampu beradaptasi dalam segala perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ditengah dinamika yang begitu pesat Sat Brimob menghadapi tantangan yang semakin berat dan komplek,yang pada akhirnya memperluas tugas Brimob.

Dalam menghadapi perubahan yang cepat Sat Brimob Polda Sumbar harus memiliki pandangan kedepan yang mampu membimbing dan memberikan arah pengembangan dan kemajuan yang lebih tinggi dibanding dengan intensitas yang dihadapi.

Sebagai pedoman kedepan telah dirumuskan visi dan misi Sat Brimob Polda sumbar sebagai berikut:

A.Visi :

Mewujudkan Sat Brimob Polda Sumatera Barat sebagai Aparat Penegak Hukum pengayom pelayan masyarakat dalam menciptakan situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif serta menjunjung tinggi HAM berdasarkan falsafah masyarakat ”ADAT BASANDI SYARA’ SYRAK’ BASANDI KITABULLAH”, melalui pendekatan ”TUNGKU TIGO SAJARANGAN”.

B.Misi :

1.Menegakkan hukum secara konsisten, profesional dan lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban Umum, agar memungkinkan masyarakat mempunyai kepercayan dan kemampuan turut mengambil bagian dalam mendukung operasi Kepolisian, Proporsional dengan menjujung tinggi suplemasi hukum menuju kepastian hukum dan rasa keadilan.

2.Memberikan bimbingan kepada masyarakat dengan memanfaatkan potensi masyarakat untuk berperan aktif menciptakan rasa aman.

3.Meningkatkan Koordinasi antar instansi secara sinergi dalam rangka turut serta menciptakan kondisi yang aman guna mewujudkan program pembangunan propinsi daerah Sumbar.

0 komentar: